SENIN , 21 OKTOBER 2019

Cegah Menularnya HIV Dan TB, Kapolsek Aimas Di Wakili Kapolsubsektor Pelabuhan Arar Hadiri Sosialisasi

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 11 Oktober 2019 16:56

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian resor sorong, Kapolsek Aimas AKP Indro Rizkiadi, S. Ik yang di wakili Kapolsubsektor Pelabuhan Kontainer Arar Aiptu Arifn, S. Sos bersama Anggota Bripka Sugianto menghadiri acara sosialisasi hasil evaluasi kegiatan deteksi dini penyakit menular di wilayah kerja pelabuhan Arar Sorong, bertempat di Hotel Aguarius Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong, kamis (10/10/2019) pukul 09.00 Wit.

IMG-20191011-WA0068

Selaku penyelenggara Kegiatan tersebut Kementrian Kesehatan RI balai karantina Sorong yang di ikuti kurang lebih 40 orang. Dan selaku nara sumber presentasi adalah Bapak Agus Wabiai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong, Ibu dr.Hotma kepala Puskesmas Malawili dan Ibu dr. Farida kepala karantina Kesehatan Bandara DEO Kota Sorong.

IMG-20191011-WA0069

Adapun inti dari pemaparan para nara sumber diatas adalah pencegaha dan penanganan terhadap penyakit HIV/AIDS dan TBC atau TB (Tuberkulosis). Dalam kegiatan skrining di pelabuhan khusus pelabuhan Klalin tidak ditemukan adanya HIV dan TBC / TB

IMG-20191011-WA0071

Kapolsek Aimas Akp Indro Rizkiadi, S. Ik mengatakan “dengan kehadiran Polisi dalam rangka sosialisasi penyakit HIV/AIDS dan TBC atau TB (Tuberkulosis) sangat bermanfaat di samping mengetahui tentang bahaya penyakit yang menular ini, juga mengetahui bagaimana cara mencegah agar tidak terkena atau tertular penyakit dan hasil dari sosialisasi ini akan di sampaikan melalui Kapolsubsektor / Bhabinkamtibmas untuk di sosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui bahaya mengidap penyakit HIV-AIDS dan TBC/TB serta dapat mengetahui bagaimana cara mencegah agar tidak tertular penyakit tersebut, ucap Kapolsek (Amr)

Humas Polres Sorong


Komentar

Create Account



Log In Your Account