JUMAT , 15 NOVEMBER 2019

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Polres Teluk Wondama Melaksanakan Apel Gelar Pasukan.

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Senin , 21 Oktober 2019 11:30

Tribratanewspapuabarat.com-Kepolisian Resor Teluk Wondama melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019 – 2024 di wilkum jajaran Polres Teluk Wondama.Sabtu, (19/10/19) pukul 15.30 wit

IMG-20191021-WA0008

Pimpinan apel dalam giat gelar pasukan adalah Kabag Sumda Kompol Erik Hursepuni.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Danramil 1801-05 Wasior Mayor Inf. Andri Resnawan, Perwira BKO Kodim Persiapan, Para Kabag, Kasat, KBO, Kapolsek Wasior, dan seluruh Anggota Bintara Polres Teluk Wondama.

Kabag Sumda Kompol Erik Hursepuni membacakan amanat Kapolres Teluk Wondama AKBP Murwoto, S.H., S.IK, Pengecekan jumlah kekuatan personil Polres Teluk Wondama dengan melaksanakan giat gelar pasukan, sehingga dengan kekuatan penuh Polres Teluk Wondama mampu menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif menjelang, pada saat dan pasca pelantikan Presiden/Wakil Presiden periode 2019-2024.

IMG-20191021-WA0007

“Selalu meningkatkan kegiatan pengamanan dan patroli didaerah yang dianggap rawan kamtibmas, melakukan deteksi dini, mencegah berbagai upaya dan berbagai kemungkinan akan adanya upaya-upaya yang bisa membuat kericuhan saat pelantikan berlangsung khususnya di wilayah Kabupaten Teluk Wondama”. Ucapnya.

Kata dia, Memang giat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden digelar di Jakarta, akan tetapi di daerah juga harus melakukan berbagai bentuk antisipasi agar situasi Kamtibmas tetap kondusif khususnya di Kab. Teluk Wondama.

Lakukan kegiatan deteksi dini, penggalangan terhadap seluruh elemen masyarakat guna mengeliminir terjadinya gungguan Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI khususnya di wilayah Kab. Teluk Wondama, Tambahnya.

IMG-20191021-WA0009

Agar anggota tetap melaksanakan kegiatan penggalangan dan pembinaan terhadap masyarakat dengan cara persuasif dan edukatif, supaya masyarakat tidak mudah terpancing terhadap semua ajakan yang bersifat provokatif. Tegasnya lagi.

Akhir amanat itu, Kompol Erik berkata, “Diharapkan kepada para Kabag dan Kasat selalu berkoordinasi dengan Stake holder maupun instasi terkait dalam setiap menangani suatu permasalahan sehingga terjalin hubungan yang baik dan harmonis”.

Humas Polres Teluk Wondama Melaporkan.


Komentar

Create Account



Log In Your Account