JUMAT , 15 NOVEMBER 2019

Polres Teluk Bintuni Sebagai Mediator Dalam Penyelesaian Masalah Antara Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dengan Masyarakat Kampung Meyado Distrik Moakona, Distrik Merdey Dan Distrik Bintuni Barat Kab. Teluk Bintuni

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 31 Oktober 2019 15:39

Tribratanewspapuabarat.com- Bertempat di ruang vicon Polres Teluk Bintuni telah di fasilitasi kegiatan pertemuan antara Pihak Dinas PUPR dengan masyarakat Distrik Moskona Kampung Mayado, Distrik Mardey dan Distrik Bintuni Barat kabupaten Teluk Bintuni terkait permasalahan Pengumuman paket pekerjaan pada Dinas Pekerjaan Umum yang di umumkan pada hari jumat tanggal 25 Oktober 2019 di Halaman Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ), karena adanya masyarakat yang kurang puas dengan pembagian Paket Pekerjaan tersebut. Pada hari Rabu tanggal 30 Oktober 2019 Pukul 13.00 Wit.

IMG-20191031-WA0084

Hadir dalam giat tersebut Kepala Dinas PUPR Andarias Tomi Tulak, ST.MM, Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPR Titus Asmorom, Kabag Sumda Polres Teluk Bintuni AKP Y.N Pabuntang. SH, Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni IPTU Zakaria Tampo, SH
Kepala Kampung Mayado II Marten Asmorom beserta Para Masyarakat dari suku moskona yang berjumlah kurang lebih 40 Orang.

Pertemuan antara Dinas PUPR dengan Masyarakat Mayado

Marthen Asmorom (Kepala Kampung Mayado 1) Pertama – tama saya mohon maaf kepada Bapak kapolres, bapak Kadin PUPR atas pemalangan jalan yang kami lakukan dijalan mayado beberapa hari yang lalu.
Kami lakukan pemalangan karena kami sangat kesal karena Profosal yang kami ajukan hanya bisa diakomodir hanya Rp.100.000.000 (seratus juta rupiah) pada program yang kami ajukan adalah proyek pengecoran jalan dalam kampung.

IMG-20191031-WA0083

Mengapa yang lain bisa diakomodir mulai dari bapak sampai anak kenapa kami tidak.

Mengapa teman-teman yang lain sebagian sudah kerja proyeknya sudah lama kenapa kami belum disuruh untuk kerja.

Tobias (Kepala kampunh Biscoop).
Mengapa yang punya tupoksi atau bidang paket masyarakat tidak hadir dalam pertemuan ini padahal kami masyarakat sangat mengharapkan kehadiran beliau untuk menjelaskan tentang pembagian proyek paket masyarakat.

IMG-20191031-WA0086

Inoselsius Fernacana :
Saya sesalkan kepala dinas dengan jajaran orang yang berjuang habis-habisan dalam memperjuangkan kemenangan Bupati malah tidak dapat pembagian proyek, orang yang tidak berjuang malah yang dapat, seperti saya yang mengawal bapak bupati sampai ke Mahkama Kostitusi (MK) satu kamar dengan saya kenapa tidak dapat dan hal ini akan saya sampaikan kepada bapak Bupati nanti.

Paunilus Asmorom :
Yang bikin proposal kenapa nama tidak keluar sedangkan yang tidak bikin proposal kenapa namanya bisa mendapatkan pekerjaan.
yang keluar nama tahun lalu katanya tidak dapat lagi tapi yang terjadi sekarang ini kenapa dapat lagi.

Abraham Lokden :
Kami melakukan pemalangan agar kami diperhatikan seandainya kami tidak melakukan pemalangan mungkin kami tidak akan berkumpul seperti sekarang ini.

Tresya Asmorom :
Paket pekerjaan yang di bagi ini kalau yang sudah dapat tahun lalu harusnya tahun ini istrahat / tidak boleh dapat lagi.

Penyampaian Kepala Dinas PUPR Kab. Teluk Bintuni Andarias Tomi Tulak, ST.MM :

Untuk mengakomodir semua permintaan dari masyarakat pasti tidak akan mampu dengan anggaran yang sangat terbatas kami tidak bisa yang awalnya 37 M menjadi 45 M. siapapun yang menyusun barang ini akan menjadi sulit . Mayado hanya 1 M. Sangat tidak memungkinkan semua masyarakat dapat, mudah-mudahan tahun depan yang belum dapat bisa dapat sehingga mekanisme pembagian paket ke depan bisa di rubah. sy hanya bs berharap bapak dorang bisa bersabar semoga kedepan anggarannya lebih besar. saya akan koordinasikan dengan Bapak Bupati.

Penyampaian Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPR Titus Asmorom :
Saya minta maaf yang sebesar besarnya kepada masyarakat saya. dengan anggaran yang awalnya hanya 37 M untuk paket masyarakat 1M per-Distrik sangat sulit. terkait dengan anggaran ini. intuk nama yang sdh di umumkan itu kami harap agar di hentikan dulu untuk di kroscek kembali. paket masyarakat ini paket sederhana jadi apapun yang terjadi kami harus koordinasi kembali dengan dengan bapak Bupati. Kendala kita sekarang masalah Dana saja kalau Dana hanya 1 M kami sangat kesulitan untuk membagi kalau semua harus dapat. tahun lalu masih berkisar 60 M sampai 70 M. apa yang menjadi masukan bapak – bapak semua kami terima untuk kedepan bisa di perbaiki.

Himbauan Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni IPTU Zakaria Tampo, SH :
Saya himbaukan kepada masyarakat untuk pemalangan jalan seperti yang terjadi kemarin mohon untuk tidak terulang kembali. mohon untuk di koordinasikan dengan aparat setempat. itu pengalaman mohon jangan di ulangi kembali karena dapat mengganggu kepentingan masyarakat umum.

Apa yang menjadi keluhan masyarakat kita semua sudah terima, masyarakat ribut berarti ada permasalahan semoga ada kebijakan.

Dari pihak Kepolisian yang di sampaiakan oleh Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni meminta agar bapak – bapak yang telah melakukan pemalangan di Kantor Dinas PUPR agar membuka palang di Kantor Dinas PUPR karena permintaan Bapak-bapak sudah di akomodir dan informasinya kami tunggu hari ini diharapkan tanggung jawabnya Bapak-bapak sekalian.

Penyampaian dari Bapak Ka Pospol Mayado Aipda Marten Siwabesi :
Dengan kejadian kemarin sy mohon kepada masyarakat jangan palang jalan mohon bersabar tunggu hasil koordinasi dari pimpinan kita di atas yang kita sudah percayakan.

Penyampaian Kabag Sumda Polres Teluk Bintuni AKP Y.N Pabuntang. SH :
Saya mewakili pimpinan untuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat kami di kab. teluk bintuni karena kita masih dalam kondisi aman dan kondusif. kedepannya tolong jangan palang jalan kalau ada permasalahan tolong di komuniksikan ke petugas bhabinkamtibmas setempat sehingga nanti bhabinkamtibmas yang akan menyampaikan ke atas dalam hal ini pihak Pemda. dalam pertemuan ini kita boleh berbicara keras tapi hati kita tetap dingin.

lanjut penyampaian Kabag Sumda Polres Teluk Bintuni AKP Y.N Pabuntang, SH :
Saya sampaikan kepada bapak – bapak bahwa masukan dari bapak – bapak akan di sampaikan oleh kepala Dinas PUPR kepada Bapak Bupati Kab. Teluk Bintuni. terkait proposal dan Disposisi ini mungkin ini pembelajaran untuk kita semua bahwa Proposal dan Disposisi yang begitu banyak tidak semuanya terakomodir karena anggaran yang minim. maka masalah ini kita komunikasikan atur dengan baik. apapun yang terjadi mari kita jaga kamtibmas kita agar tetap aman dan kondusif.

*Humas Polres Teluk Bintuni*


Komentar

Create Account



Log In Your Account