JUMAT , 15 NOVEMBER 2019

Kapolres Fakfak Hadiri Kampanye Gerakan Masyarakat hidup sehat ( GERMAS ) dan Pencanangan kader kesehatan se – Kabupaten Fakfak

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 08 November 2019 13:40

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian Resor Fakfak, Bertempat di Gedung Koni Kab. Fakfak telah dilaksanakan Kampanye Gerakan Masyarakat hidup sehat ( GERMAS ) dan pencanangan kader kesehatan se Kabupaten Fakfak dalam rangka hari kesehatan Nasional ke – 55 yang dengan tema Gerakan Sehat Indonesia Unggul yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak. Jumat (08/11/2019) 06.00 wit

IMG-20191108-WA0015

Giat dipimpin oleh Bupati Fakfak Dr. Muhammad Uswanas M. Si, dan dihadiri oleh Dandim 1803 Fakfak Letkol Inf Yatima A. Md, Kapolres Fakfak Akbp Ary Nyoto Setiawan S.IK. MH, Kajari Fakfak Firdaus SH, Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Tobias Benggian SH, Kepala Dinas Kesehatan Sdr. Gondo Suprapto, SKM. M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sdr. Hermanto Hubrouw, S. Pd, Direktur RSUD Fakfak dr. Suban, Dansubdenpom Kapten Inf Ary Yotefa, Kepala SKPD, Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak, Ketua Persit Kirana Kodim 1803 Fakfak, dan peserta jalan santai dari seluruh Instansi se Kabupaten Fakfak sebanyak 600 orang.

Adapun rangkaian kegiatan adalah :

Pada jam 06.00 wit bertempat di Stadion 16 November Fakfak telah dilaksanakan pelepasan jalan santai dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke -55 yang dilepas oleh Bupati Fakfak Dr. Muhammad Uswanas M. Si dengan melalui rute yaitu Star 16 November – Jln Pelopor – Jln. MT. Haryono- Jln. DI. Panjaitan -Finish Gedung Koni.

IMG-20191108-WA0013

Pada jam 06.30 wit peserta jalan santai tiba di Gedung Koni Fakfak selanjutnya dilaksanakan acara kampanye GERMAS dengan susunan acara adalah sebagai berikut :

Pembukaan, Orasi dari dari masing -masing puskesmas Se-kabupaten Fakfak Dilanjutkan Senam sehat bersama dengan instruktur senam Sdri. Le ni.

Adapun Sambutan Bupati Fakfak adalah kegiatan ini merupakan kegiatan penting dalam rangka menciptakan kesehatan, dan saya minta kepada setiap instansi agar sering membuat acara senam bersama demi kesehatan kita semua, masyarakat sehat kabupaten Fakfak unggul.

Kesehatan sangat penting untuk diri kita sendiri, kelompok dan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua mensana inkoporesano, dalam diri yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

IMG-20191108-WA0014

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Pemasangan pencanangan kader kesehatan oleh Bupati Fakfak, Gerakan makan buah dan sayur, Pelaksanaan pengecekan kesehatan gratis, Gerakan minum obat kaki gajah, Penarikan Door Prize Dan Penyerahan piala bergilir oleh Puskesmas Distrik Fakfak Tengah kepada kepala Dinas Kesehatan Fakfak

Pada jam 07.30 wit kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat hidup sehat ( GERMAS ) dan pencanangan kader kesehatan se Kabupaten Fakfak dalam rangka hari kesehatan Nasional ke 55 masih berjalan dengan aman dan lancar.

IMG-20191108-WA0011

Adapun Kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat hidup sehat ( GERMAS ) dan pencanangan kader kesehatan se Kabupaten Fakfak dalam rangka hari kesehatan Nasional ke 55 masih berjalan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Fakfak.
*Humas Polres Fakfak*


Komentar

Create Account



Log In Your Account