JUMAT , 15 NOVEMBER 2019

Kapolres Raja Ampat diwakili Kabag Ren menghadiri Kegiatan Desa sadar kerukunan Kementrian Agama tahun 2019 di Kabupaten Raja Ampat

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 08 November 2019 13:33

Tribratanewspapuabarat.com- bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Sapordanco, Kapolres Raja Ampat yang diwakili oleh Kabag Ren AKP Asa Uzur M. Fonataba menghadiri Kegiatan Desa sadar kerukunan Kementrian Agama tahun 2019 di Kabupaten Raja Ampat. Pada hari Kamis tanggal 06 November 2019 pukul 12.20 wit

IMG-20191108-WA0008

Adapun yang hadir dalam penjemputan antara lain Kapolres Raja Ampat yang diwakili oleh AKP Asa Uzur Fonataba (Kabag Ren Polres Raja Ampat), Yulianus Mambraku ( Asisten III Bidang Umum Kab. Raja ampat ), Sudirman Simanihuruk ,MTh  (Kepala Kantor Kementrian Agama Prov. Papua Barat ), Mayor Inf. Agus Padang ( Kasdim 1805 Raja Ampat ), Alfred Suruan,S.Stp ( Kepala Distrik Waisai Kota ), Abraham Yumte S.Ag, Sth, Ma ( Kasubag KUB Kemebtrian Prov. Papua Barat), H. Mambraku (Kepala Desa Saonek ), Pdt. Viktor Lumenta ( Pendeta GPDI Kab. Raja Ampat ), Pdt. Yudi Abdullah ( Pendeta Gereja Shekinah Kab. Raja Ampat ), Abu Bakar Lodji ,S.Ag ( Ketua MUI Kab. Raja Ampat ), H. Hanafing ( Imam Masjid Agung Waisai), Ibu – ibu PKK Kelurahan Sapordanco kurang lebih 20 Orang, Tokoh Masyarakat kurang lebih 20 Orang.

IMG-20191108-WA0006

Dari 34 Provinsi di indonesia, Provinsi Papua Barat di tunjuk untuk mewakili kegiatan Sadar Kerukunan desa  khususnya di Kabupaten Raja Ampat yang memiliki Keamanan yang relatif Kondusif.

Kenapa Wilayah Kab. Raja Ampat terpilih menjadi contoh Sadar kerukunan antar Umat beragama,karena hasil penelitian dari Pusat, Kabupaten Raja Ampat Adalah Kabupaten yang paling Aman di lihat dari segi Keamanan,Toleransi dan Kerukunan antar Umat beragama.

Kegiatan Desa sadar kerukunan Kementrian Agama tahun 2019  adalah emplentasi Program FKUB Prov. Papua Barat untuk membangun keharmonisan dalam kehidupan umat Beragama dan mengangkat Harkat dan martabat Manusia, ucap Kepala Kantor Kementrian Agama Prov. Papua Barat.

IMG-20191108-WA0009

Kegiatan Desa sadar kerukunan Kementrian Agama di Kelurahan Sapordanco ini adalah  Suatu kebanggaan bagi kita semua Warga Raja Ampat karena terpilih menjadi desa Sadar Kerukunan desa untuk itu mari kita semua agar bersama – sama menjaga kerukunan dan Keharmonisan antar umat bergama di wilayah kabupaten Raja Ampat dan memerangi Berita Hoax yang akhir- akhir ini marak berkembang di media Sosial, tambah Yulianus Mambraku (Asisten III Bidang Umum Kab. Raja Ampat).

Penyerahan SK penetapan nomor 260 tahun 2019 tanggal 4 November 2019 tentang penetapan desa sadar kerukunan kota /kabupaten induk provinsi Papua Barat tahun 2019  oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Prov. Papua Barat kepada Asisten III Bidang Umum Kab. Raja Ampat.

*Humas Polres Raja Ampat*


Komentar

Create Account



Log In Your Account