MINGGU , 8 DESEMBER 2019

HUT KORPS BRIMOB POLRI KE – 74, BRIMOB UNTUK INDONESIA

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 14 November 2019 13:07

Tribratanewspapuabarat.com-Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Papua Barat, Kombes Pol Tatang menghadiri Upacara Perayaan hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri, di Markas Brimob Polda Papua Barat, Kamis(14/11) Dalam acara tersebut Tatang bertindak inspektur Upacara.

Wakapolda Papua Barat mengatakan, selama 74 tahun pengabdiannya, Brimob telah berkembang pesat.Saat ini, kata Wakapolda tantangan Brimob tidak ringan, kemajuan teknologi pesat. Modus kejahatan diantisipasi Brimob.

Selama Korps Brimob lahir menanjak ke 74 berbagai keberhasilan menjalankan tugas menjaga keamanan diantaranya penumpasan terorisme, ancaman bom, unjuk rasa, pengamanan pilkada serta Pengamanan keamanan daerah konflik.

Selain itu masyarakat dinilai semakin kritis dalam menyikapi kinerja Polri. Tatang berharap, agar ke depannya Brimob bisa mengedepankan, upaya preventif maupun preemtif dalam menangani setiap tindakan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Usia Brimob ke 74 wujudkan keamanan masyarakat, harapan, personel mampu
berbagai komponen bangsa khusus di Papua Barat,” kata Tatang.

Dia meminta, personel Brimob untuk menjaga kehormatan pribadi, kesatuan Institusi Polri dengan menghidari diri berbagai pelanggaran menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri di Papua Barat.

Tingkatkan Solidaritas dan sinergitas dengan personel TNI disemua lini tingkatan dan bekerja semua elemen di Papua Barat. Ini demi mendukung Pelaksanaan Polri,”tuturnya.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra mengatakan,Brimob tidak hanya milik institusi Polri tetapi Brimob adalah milik seluruh bangsa Indonesia menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai, pasukan Elit Polri, Kami siap keutuhan NKRI. Serta melindungi mengayomi dan melayani masyarakat dengan profesional modern dan terpercaya,” tegasnya

Dia menambahkan, HUT Brimob 74 sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil.


Komentar

Create Account



Log In Your Account