MINGGU , 8 DESEMBER 2019

Kapolres Raja Ampat menghadiri Upacara Memperingati HUT KORPRI ke-48 Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Raja Ampat

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 29 November 2019 22:31

Tribratanewspapuabarat.com Pada hari Jum’at tanggal 29 November 2019 Pukul . WIT bertempat di Lapangan Apel Pemda Raja Ampat Kapolres Raja Ampat AKBP Andre J.W. Manuputty, SiK menghadiri Upacara HUT KORPRI ke-48 Tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Raja Ampat. Dengan tema : Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa”.

Hadir Tamu undangan, diantaranya Drs. Yusuf Salim. M.Si ( SEKDA Raja Ampat ), Abdul Wahab Warwey ( Ketua Sementara DPRD Raja Ampat), Reynold bula, SE ( Wakil Ketua Sementara DPRD Raja Ampat), AKBP Andre J.W Manuputty S.IK ( Kapolres Raja Ampat ), Letkol Inf Josef Paulus Kaiba ( Dandim 1805/RA ), Kompol Gulimat Sugeha ( Kasatpol PP Pemda Raja Ampat ), Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemda Raja Ampat, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD Raja Ampat, Ketua Bhayangkari Raja Ampat, Ketua Persit Raja Ampat., Tokoh Adat,Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

IMG-20191129-WA0063

Adapun Komponen pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda, Inspektur Upacara ; Drs. Yusuf Salim, M.Si / Bupati Raja Ampat, Komandan Pasukan Ricardo ukeketony,S.STP. ASN Pemda Raja Ampat, Komandan Upacara Algifari Ananta Gentar, S.STP (Lurah Warmasen)dan barisan Pasukan terdiri dari 1 SST Dinas Perhubungan Udara, 3 SSK ASN/PNS Pemda Raja Ampat, 2 SSK Honorer Pemda Raja Ampat, Ajudan, Protokol (Pembawa Acara), Pembaca teks Undang – Undang Dasar RI tahun 1945 dan Panca Prasetya serta Pancasila.

Amanat Presiden RI yg di bacakan oleh Inspektur Upacara SEKDA Kab. Raja Ampat, sbb : Pertama-tama, selaku Presiden Republik indonesia dan Penasihat Nasional KORPRI, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota KORPRI dimanapun saudara berada, baik yang ada di tanah air maupun di seluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri.
Saya ingin menyampaikan salam, sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan, dan wilayah-wilayah terisolir. Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. Terima kasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas, dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi haru berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat beradaptasi dengan perubahan.
Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit, dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi.
Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi paa prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata. Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan penerapan teknologi. Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat. Hal yang pahit harus kita lakukan. Karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti saat ini, jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya, tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita.

Humas Polres Raja Ampat


Komentar

Create Account



Log In Your Account