MINGGU , 8 DESEMBER 2019

Kapolda Papua Barat: Tingkatkan Pengabdian, Kinerja dan Pelayanan Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 03 Desember 2019 17:04

IMG-20191203-WA0061

Tribratanewspapuabarat.com-Polda Papua Barat hari ini Selasa (3/12) pukul 08.00 WIT melaksanakan Upacara pemberentihan tidak dengan hormat dan pemberian penghargaan kepada anggota Polda Papua Barat bertempat di lapang apel Mapolda Papua Barat.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Herry R. Nahak, M.Si yang diikuti seluruh PJU dan personel Polda Papua Barat.

Dalam amanat Kapolda Papua Barat, Kapolda menyampaikan dengan sangat menyesal karena selaku Kapolda untuk memberhentikan 9 personil Polda Papua Barat. Keputusan pemberhentihan dengan tidak hormat (PTDH) sudah dipikirkan matang-matang dan melalui proses yang cukup panjang, dan mayoritas yang di PTDH karena disersi (tidak melaksanakan tugas dalam waktu 30 hari ataupun lebih)

IMG-20191203-WA0064

“Saya beranggapan bahwa mereka yang tidak masuk dan melaksanakan tugas sekian lama sama dengan tidak ingin bertugas di Kepolisian, sementara kita sebagai anggota Polri yang mengayomi, melayani dan melindungi masyarakat harus hadir 24 jam untuk memberi pelayanan kepada masyarakat” ungkap Kapolda

Kapolda Papua Barat juga menekankan bahwa pelaksanaan upacara PTDH ini dilakukan secara terbuka agar menjadi warning bagi semua personil Polda Papua Barat, bahwa sebagai anggota Polri tidak bisa seenaknya, karena Polri diatur oleh organisasi dan itu merupakan komitmen sejak dilantik menjadi seorang anggota Polri.

“Jangan korbankan perjuangan dan doa keluarga hanya untuk kepentingan yang tidak baik, dan saya sampaikan dengan sopan mohon maaf karena pelanggaran yang dilakukan sudah tidak bisa ditoleransi. Polisi tempat kita mengabdi, tempat kita mempertaruhkan hidup. Karena menjadi Polri anda dihargai orang” tegas Kapolda Herry

IMG-20191203-WA0059

Selain memberhentikan dengan tidak hormat anggota yang melakukan pelanggaran Kapolda juga dengan sangat bangga memberikan penghargaan dan ungkapan rasa terima kasih kepada anggota Polda Papua Barat yang telah melaksanakan tugas melampaui standar dan melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolda Papua Barat memberikan pengharga kepada 6 anggotanya diantaran 1 anggota Bag Watpers Biro SDM Polda Papua Barat diberi penghargaan atas kinerjanya yang baik dan melampaui standar dan 5 anggota Polsek Manokwari yang telah berhasil menangkap buronan kasus pembunuhan yang terjadi di Pegaf dan penemuan 4 pucuk senjata api yang langsung diamankan.

“Saya mengharapkan kita semua untuk mencoba melaksanakan tugas melebihi standar dan itu akan membuat prestasi bagi diri sendiri, dan upacara ini bisa menjadi catatan untuk kita semua dan menjadi peringatan untuk kita meningkatkan pengabdian, kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat, bangsa dan negara” tutup Kapolda dalam sambutannya.


Komentar

Create Account



Log In Your Account