SABTU , 18 JANUARI 2020

Polres Teluk Wondama Kedatangan Team Wasrik Itwasda Polda Papua Barat Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Tahun Anggaran 2019.

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Sabtu , 07 Desember 2019 16:04

Tribratanewspapuabarat.com – di Aula Polres Teluk Wondama telah di laksanakan kegiatan wasrik oleh Itwasda Polda Papua Barat tahap II aspek pelaksanaan dan pengendalian tahun anggaran 2019, Jumat/06/12/19, pukul 09.00 Wit.

IMG-20191207-WA0028

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin, S.I.K, Wakapolres Teluk Wondama Kompol Lang Gia, S.H serta seluruh perwira dan bamin Polres Teluk Wondama.

Team Wasrik yang diketahui yaitu, Irwasda Polda Papua Barat, Kombes Pol Drs. Achmad Marhaenra, SH ( Penanggung jawab kegiatan ) AKP Dias Tuti Wahyu, S.Si, S.I.K ( Ketua Team Opsnal), Ipda Martinus Labok (Pemeriksa Bidang SDM), Ipda Fardi Jamal ( Pemerijsa Bidang Sarpas ) Bripda Mukhamad Jamaludin (Pemeriksa Bidang Keuangan), Bripda Siti Ramadhanty Salam ( Pemeriksa Bidang Ops), Hapdi Adia Rahman ( pemeriksa bidang Sarpras dan keuangan.

IMG-20191207-WA0029

Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) adalah salah satu fungsi dari manajemen Kepolisian yang harus dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan program dan anggaran agar dapat dilaksanakan secara efisien transparan dan akuntabel.

Dalam sambutan Kapolres Teluk Wondama AKBP Danang Sarifudin, S.I.K, yang terhormat Irwasda Polda Papua Barat, yang kami cintai dan kami banggakan seluruh team wasrik polda Papua Barat dan perwakilan dari BPKP provinsi papua barat yang sudah datang ke Polres Teluk Wondama untuk melaksanakan giat wasrik tahap II.
kami sebagai penanggungjawab di Polres Teluk Wondama sangat mengharapkan kepada team agar betul – betul memeriksa para PJU dan bamin di polres Teluk Wondama yang sudah di percayakan mengelola anggaran agar dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

IMG-20191207-WA0030

“Kami sebagai pimpinan jauh-jauh hari sudah mengingatkan kepada para kasatfung agar mempersiapkan diri dengan baik, apabila ada temuan jangan ditutup-tutupi”. Ucap Kapolres.

Dilanjutkan sambutan Irwasda Polda Papua Barat yang saya hormati Kapolres Teluk Wondama, Wakapolres teluk Wondama, anggota team wasrik dan seluruh anggota Polres Teluk Wondama, puji syukur kita panjatkan kehadirat tuhan yang maha kuasa oleh karena perkenaanya sehingga kita dapat berkumpul disini untk melakukan giat warik tahap II.

Terima kasih kepada Kapolres Teluk Wondama yang sudah menyambut kami dengan baik. Lanjutnya team wasrik itwasda polda papua barat melaksanakan wasrik ke jajaran dua kali dalam satu tahun tahap pertama di bulan maret dan tahap kedua di akhir tahun.

“Kami sebagai team wasrik melihat semua program yang harus dipertanggung jawabkan, kami minta semua memberikan keterbukaan, kami sebagai konsultan jangan merasa takut sehingga tidak ada keterbukaan, apabila ada temuan itu adalah hal biasa.
Kami berharap tidak ditemukan hal – hal yang menonjol dan sangat prinsip.
Yang sudah jadi temuan segera di perbaiki agar tidak jadi temuan berulang – ulang”. Ucapnya.

Irwasda Polda Papua Barat memperkenalkan anggota team wasrik Polda Papua Barat dan perwakilan dari BPKP privinsi Papua Barat di lanjutkan kegiatan pemeriksaan wasrik itwasda polda papua barat terhadap para kabag, kasat, kasie dan kapolsek dimulai.

IMG-20191207-WA0031

“Pengawasan dan pemeriksaan Wasrik itwasda Polda Papua barat tahap ini merupakan salah satu fungsi manajemen yang dilaksanakan terhadap kinerja Polri dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Polri telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku”. Tegas Kombespol Achmad Marhaenra.

Humas Polres Teluk Wondama.


Komentar

Create Account



Log In Your Account