SABTU , 18 JANUARI 2020

Jaga Fisik, Tahanan Polres Sorsel Laksanakan Senam Bersma

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 16 Januari 2020 10:02

Tribratanewspapuabarat.com- Meski menjadi seorang warga negara yang dibatasi hak dan kewajibannya karena berstatus tahanan namun tak semuanya dibatasi. Untuk menjamin seorang tahanan tetap sehat dan bugar, Sat Tahti Polres Sorong Selatan mengajak tahanan untuk melakukan olahraga ringan dihalaman Mapolres, Rabu, 15 Januari 2020. Pukul 09.00. Wit

IMG-20200116-WA0038

Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat MH Siregar, SH melalui Kasat Tahti IPDA Agus Tjahjono mengatakan untuk menjaga kesehatan dan kondisi badan tetap fit dan terhindar dari penyakit, kami berusaha untuk memberikan pelayanan berupa olahraga ringan.

“Kegiatan olahraga yang berlangsung selama 30 menit dengan peregangan maupun senam, mereka tampak semangat dalam mengikuti arahan dari petugas,” kata IPDA Agus

IMG-20200116-WA0040

Lanjutnya, olahraga ini rutin dilakukan tiap pagi hari setiap hari Rabu dengan tujuan agar tahanan tidak mengalami kejenuhan selama menjalani proses penyidikan sampai nanti di serahkan kepada penuntut umum yakni Kejaksaan.

“Biar mereka tidak tertekan, selain olahraga mereka juga kami berikan bekal berupa ceramah keagamaan,” ucap IPDA Agus.

IMG-20200116-WA0039

Agus menambahkan, dalam tahanan yang berada di rumah tahanan Mapolres, 8 orang tahanan yang terdiri dari tahanan pidana umum dan tahanan narkoba.

Selama pelaksanaan olahraga atau senam para tahanan mendapat pengamanan ketat dari piket fungsi baik Reskrim, tahti, maupun Samapta.

*Humas Res Sorsel*


Komentar

Create Account



Log In Your Account