MINGGU , 23 FEBRUARI 2020

Jaga Keamanan Sekolah, Sat Lantas Bentuk dan Latih Siswa SMP Sesorong Selatan lewat Organisasi PKS

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Minggu , 19 Januari 2020 10:06

Tribratanewspapuabarat.com- Satuan Lalu Lintas Polres Sorong Selatan bentuk Patroli Keamanan Sekolah (Baca: PKS) bagi Siswa-siswi Sekolah Menengah Lanjutan Pertama, bertempat pada Mapolres Sorong Selatan yakni setiap hari Selasa dan Kamis dari Pukul 15.00 Wit hingga 18.00 Wit.

IMG-20200119-WA0002

Pembinaan Siswa-Siswi sejak usia dini ini lewat PKS merupakan program Satuan Lalu lintas Polres Sorong Selatan. Pelatihan dikemas semenarik mungkin guna mengembangkan bakat minat setiap siswa dan juga meningkatkan kedisplinan Siswa-Siswi, lewat belajar sambil bermain.

Para Siswa dilatih Baris berbaris untuk meningkatkan aktifitas dan kreatifitas siswa – siswi dan menumbuhkan kedisiplinan siswa, serta untuk memupuk rasa cinta tanah air dan kebangsaan yang tinggi.

IMG-20200119-WA0003

Kegiatan baris-berbaris merupakan wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan disiplin dalam tata cara kehidupan anak. Tujuannya untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, dan disiplin.

Selain itu para Siswa dilatih sebagai patroli Sekolah sesuai SOP sebagai siswa ketika ada tindak kriminal disekolah baik yang dilakukan siswa maupun guru.

IMG-20200119-WA0005

Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat MH, Siregar, SH melalui Kasat Lantas Polres Sorong Selatan IPTU Putiho, SIP, MH, mengungkapkan bahwa Disiplin merupakan kunci kesuksesan, untuk itu sejak dini kami berupaya menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air lewat latihan baris berbaris.

*Humas Res Sorsel*


Komentar

Create Account



Log In Your Account