MINGGU , 23 FEBRUARI 2020

PEMBUKAAN RAKER PROFESIONAL ASSOCIATION OF DIVERS RAJA AMPAT (PADRA)

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 21 Januari 2020 06:04

Tribratanewspoldapapuabarat.com-Waisai Kapolres Raja ampat diwakili Kabag ops Polres Raja ampat Kompol Achmad Rumalean menghadiri kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Profesional Association Of Divers Raja Ampat (PADRA) dalam rangka pemilihan Badan Pengurus Periode 2020-2022 dipimpin oleh Muhiddin Umalelen,S.Sos M.ec. Dev (Asisten I Pemerintahan Setda kab. Raja Ampat) dan dihadiri sekitar 30 orang ,Senin tanggal 20 Januari 2020 pukul 10.39 WIT bertempat di Tic Acropora Cottage, Jln. Frans Kaisepo, Kel. Sapordanco, Distrik Kota Waisai, Kab.Raja Ampat Prov.Papua Barat

IMG-20200121-WA0030

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Fahmi Macap (Anggota DPRD Raja Ampat),Kompol Achmad Rumalean (Kabagops Polres Raja Ampat),bapak Ruben Sauyai (Ketua PADRA),Matius Hatumale (Ketua Panitia),Ramli (Kordinator Satker KKPN Kab. Raja Ampat),M. Said (Staff UPP Kelas II Raja Ampat) dan Para peserta Raker PADRA Raja Ampat.
Dalam Sambutan oleh Ruben Sauyai selaku Ketua PADRA menyampaikan Professional Association of Divers Raja Ampat (PADRA) yang merupakan komunitas penyelam di Raja Ampat selalu konsisten dengan aksi menjaga laut Raja Ampat sejak dibentuknya tanggal 16 April 2016.selain itu PADRA sudah pernah mengangkat nama Raja Ampat dalam Rekor MURI di manado dan visi misi PADRA adalah berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga Konserfasi alam Laut yang ada di Raja Ampat serta untuk mendukung kegiatan tersebut, kami PADRA akan selalu mendekatkan diri kepada Stakeholder untuk saling mendukung.

IMG-20200121-WA0031

Selain itu Sambutan Bupati Raja ampat yang diwakili oleh Muhiddin Umalelen,S.Sos Mec. dev (Asisten I Pemerintahan Setda kab. Raja Ampat) mengatakan Raja Ampat telah dikenal sebagai salah satu Destinasi Wisata Selam terbaik Dunia. Maka tentunya peran PADRA ini sangat penting sebagai pemandu bagi Wisatawan yang akan menikmati pesona bawah laut dalam melakukan Diving dan Snorkling. Trend wisata selam saat ini tumbuh pesat diminati oleh para wisatawan.Kita bersyukur karena Raja Ampat ini punya Spot-spot Wisata bawah laut terbaik didunia yang menjadi daya tarik bagi Wisatawan dan tentu juga jumlah kunjungan Wisatawan akan semakin meningkat.Namun disisi lain kita juga perlu menyadari potensi dan ancaman kerusakan baik yang disebabkan oleh alam maupun aktivitas dan tindakan manusia itu sendiri. Beberapa ancaman seperti ledakan populasi Bintang Laut berduri, Kapal-kapal Wisata yang karam serta penggunaan Bom dalam kegiatan ilegal fishing.

IMG-20200121-WA0033
Seluruh Rangkaian kegiatan pembukaan Raker PADRA untuk memilih Badan Pengurus Periode 2020-2022 selesai dalam keadaan aman dan kondusif.

*HUMAS POLRES RAJA AMPAT*


Komentar

Create Account



Log In Your Account