MINGGU , 23 FEBRUARI 2020

Kurangi Angka Kecelakaan, Kasat Lantas Polres Teluk Wondama Gelar Sosialiasi Tertib Berlalulintas

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 13 Februari 2020 14:43

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian Resor Teluk Wondama, berlokasi di kantor lantas Polres Teluk Wondama Sat Lantas Polres Teluk Wondama laksanakan sosialisasai terkait tertib berlalulintas kepada pengendara roda dua dan roda empat. Kamis (13/2/2020 ), Pukul 11.30 Wit.

IMG-20200213-WA0068

Kasat lantas Polres Teluk Wondama mengatakan pelaksanaan sosialisasi tertib lalulintas ini adalah bentuk peduli kami terhadap rekan-rekan yang berkendara di jalan raya guna mengantisipasi terjadinya laka Lantas.

Secara garis besar lakalantas diakibatkan karena pengendara dalam keadaan mabuk dan beberapa kesalahan yang menjadi kebiasaan masyarakat yaitu belum cukup umur dan tidak memiliki SIM,
melepas kaca spion bagi kendaraan R2 , memasang lampu yang dapat menyilaukan mata, lampu belakang/ lampu stop tidak berwarna merah, merubah bentuk dan warna kendaraan yang tidak sesuai ketentuan, memasang stiker berwarna pada lampu utama.

IMG-20200213-WA0067

“Tidak menggunakan helm karena sudah malam atau perjalanan dekat adalah alasan pengendara pada umumnya”. Tutur Kasat Lantas.

Tambahnya lagi, Agar dipahami kendaraan R4 yaitu mobil pick up digunakan khusus untuk angkutan barang dan tidak diperbolehkan membawa penumpang atau mengangkut orang, karena dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

IMG-20200213-WA0065

“Kemudian dalam kendaraan R4 diharuskan agar bisa menyiapkan ban serep, dongkrak dan kotak P3K. Pengemudi sebelum memakai mobil agar dicek kembali fisiknya seperti ban, air radiator, gas dan rem untuk mencegah mobil mogok atau rem blong”. ucapnya.

Ia berharap dengan diselenggarakannya penyuluhan ini agar rekan-rekan memahami dan mampu mengaplikasikan peraturan-peraturan lalu lintas tersebut dengan penuh kesadaran sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kab. Teluk Wondama.
Humas Polres Teluk Wondama


Komentar

Create Account



Log In Your Account