MINGGU , 23 FEBRUARI 2020

KBO Binmas Polres Teluk Bintuni Bersilahturahmi Dengan Lembaga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah An-Nur Waraitama

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 14 Februari 2020 11:40

Tribaratanewspapuabarat.com – Kepolisian Resor Teluk Bintuni, Satuan Binmas Polres Teluk Bintuni melalui KBO Binmas Ipda Y. Wambraw, S.IP bersilahturahmi ke Lembaga Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah An-Nur Waraitama. Kamis (13/02/2020).

IMG-20200214-WA0010

Wanita berhijab itu tersenyum hangat menyambut kedatangan kami serta mempersilahkan masuk ke Pondoknya. Ternyata dipondok mini sederhana inilah keseharian wanita ini menyiapkan makan minum bagi anak didiknya. “Tutur Pihak Lembaga”

Anggota pun asyik bercerita dengan wanita yang tidak lain bernama Ibu Rumayomi istri dari Bpk.Hafis mengenang kisah-kisah ketika masih tugas di Wasior.

IMG-20200214-WA0009

Disamping bersilahturahmi saya (Y. Wambraw) juga menyempatkan diri melihat kolam ikan buatan teknologi terbaru yaitu Bioflok. Menurut penuturan Ibu Rumayomi bahwa kolam ini mampu menampung ribuan ekor ikan. Ikan yang dipelihara yaitu mujair dan ikan mas.

“Kolam Bioflok ini ada 9 buah sedangkan kolam biasa ada beberapa buah. Kami berencana membuat kolam pemancingan. Sehingga dari sekarang kami persiapkan stok ikan, disamping mempersiapkan sarana prasarana lainnya. “Ujarnya”

Sementara ada beberapa Jenis ikan yang telah kami jual yaitu Ikan mas, mujair, Ikan Coi. Mulai dari kisaran harga Rp.50.000 sampai Rp 100.000. Kami juga menjual Aquarium 1 set dgn harga 5 jutaan. itu mulai dari aquarium, mesin, hiasan + ikannya. ” Ujarnya pihak jual”

IMG-20200214-WA0011

Hasil ini kami pakai untuk membiayai anak didik kami di Lembaga An-Nur yang berjumlah 43 Siswa. Lembaga ini pendidikan berpola asrama. Jadi 26 anak yang tinggal di asrama sambil bersekolah. Siswanya ada yang datang dari Bau-bau, Ternate, Manokwari, Prafi dan Bintuni. “Ujarnya”

Lokasi Pemancingan yang berdekatan dengan Lokasi Sekolah tersebut. Kedepan bisa menjadi tempat wisata Sosial sekaligus Wisata pemancingan.

_*Humas Polres Teluk Bintuni*_


Komentar

Create Account



Log In Your Account