MINGGU , 23 FEBRUARI 2020

Polres Manokwari amankan Peresmian Asrama Kabupaten Puncak di Amban

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Sabtu , 15 Februari 2020 09:52

Tribratanewspapuabarat.com- Wakapolres Manokwari Kompol Winarto, SH., yang didampingi Kabag Ops polres Manokwari AKP Zawal Halim memimpin personil dan Polsek Amban melakukan pengamamanan kegiatan Acara Peresmian Gedung Asrama Mahasiswa Kabupaten Puncak di jalan Manunggal Amban. Jumat (14/2/2020) pukul 13.00 Wit.

IMG-20200215-WA0017

Acara Peresmian gedung Asrama Puncak diawali dengn Penyambutan Gubernur Papua Barat, Bupati Mkw, Bupati Puncak, Pangdam XVIII Kaswari ditandai dengan pemasangan Mahkota. Penyamatan cendramata “Bross” ciri khas papua sebagai tanda cinta kasih sayang seluruh Mahasiswa Kab. Puncak yang ada di Manokwai kepada Gub. Papua Barat, Bupati Mkw, Bupati Puncak Prov. Papua, Wakil Bupati Puncak Prov. Papua, Forkopindo Papua Barat, Papua dan Kab. Manokwari serta Kab. Puncak Provinsi Papua.

IMG-20200215-WA0021

Willem Wandik, SE, MSi., Bupati Puncak Yang Mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif tersebut menyampaikan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Puncak. “Kab. Puncak Provinsi Papua adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Papua yang dibentuk pada tanggal 4 Januari 2008 berdasarkan UU No. 7 thn 2008 bersama-sama dengan pembentukan 5 Kabupaten lainnya di Provinsi Papua, Prosesnya dilakukan oleh Mendagri Mardiyanto pada tanggal 21 Juni 2008. Kabupaten Puncak adalah hasil pemekaran dari Kab. Puncak Jaya. Kabupaten Puncak memiliki Motto “EMNAMOL LAMBUNIK KUATOPRI” yang artinya “Dengan Kasih Kita Bersatu Membangun Puncak”.

IMG-20200215-WA0019

Selanjutnya dilanjutkan Sambutan oleh Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan dan selanjutnya kegiatan Pembukaan selubung Papan Nama dan ditandai dengan Pemencetan tombol Sirine dan Penandatanganan Prasasti oleh Gub PB, Bupati Puncak, Bupati Manokwari serta Pelepasan Balon Gas Ke Udara oleh Gubernur Papua Barat dan Bupati Puncak, Pengguntingan Pita Gedung Asrama Mahasiswa Puncak dan dilanjutkan meninjau gedung serta ruangan asrama.

Peresmian gedung Asrama Puncak di kabupaten Manokwari Dihadiri oleh Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII Kaswari PB, Bupati Mkw, Bupati Puncak, Wakil Bupati Puncak, Kapolres Puncak, Rektor Unipa Mkw, Forkopinda prov PB, Forkopinda Kab. Mkw, Tokoh adat di Mkw, Tokoh Agama di Mkw, Waka Polres Mkw, Kabag Ops Res Mkw dan Kapolsek Amban.

Kegiatan pengamanan hingga Pukul 17.05 wit Gubernur PB dan Bupati Mkw meninggalkan Lokasi acara situasi dalam keadaan aman dan Kondusif.

Humas Polres Manokwari


Komentar

Create Account



Log In Your Account