MINGGU , 5 APRIL 2020

Satuan Binmas Polres Teluk Wondama Melakukan Peninjauan ke Tempat Pembibitan Pohon

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Sabtu , 22 Februari 2020 05:16

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian Resor Teluk Wondama, satuan Binmas Polres Teluk Wondama melaksanakan peninjauan bibit pohon yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Teluk Wondama Ipda Sutarto bersama staf Binmas, yang berlokasi di pekarangan rumah bapak Urus kampung Uriemi distrik Rasiei Kab. Teluk Wondama, Jumat ( 21/2/2020 ).

IMG-20200222-WA0002

Ipda Sutarto menyampaikan kepada pemilik bibit pohon agar memelihara dan merawat pohon secara rutin, apabila Polres Teluk Wondama membutuhkan bibit pohon dapat bekerja sama dalam pembelian bibit yang dimilikinya terkait program Kapolri tentang Polri Peduli Penghijauan.

“Penghijauan sangatlah penting karena berfungsi untuk penyerapan air pada saat musim hujan dan mampu mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan mengurangi polusi udara.” Imbuhnya lagi.

IMG-20200222-WA0001

Bapak Urus selaku pemilik bibit pohon dalam arahannya menerima arahan kasat binmas dengan baik dan ia berkata akan tetap berusaha merawat dan memelihara bibit pohon agar sewaktu-waktu dibutuhkan bisa dapat mengambil untuk menanam bibit pohon tersebut.

Adapun jenis bibit pohon yang telah di laksanakan pengecekan dalam rangka Polri peduli penghijauan berupa Bibit pohon kayu merbau, pohon matoa, pohon langsat dan pohon buah hitam.

Humas Polres Teluk Wondama
Melaporkan.


Komentar

Create Account



Log In Your Account