MINGGU , 5 APRIL 2020

Kapolda Papua Barat Kunjungan Kerja Ke Polres Manokwari Selatan

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 10 Maret 2020 12:16

WhatsApp Image 2020-03-10 at 11.57.24

Tribratanewspapuabarat.com-Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, SIk, Msi didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat, Pejabat Utama, Pengurus Daerah Bhayangkari Papua Barat, dan Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Papua Barat pagi ini melaksanakan kunjungan kerja yang pertama di Polres Manokwari Selatan, Selasa (10/3) pukul 09.30 wit.

“Hari ini kita serahkan bekerja secara optimal, ini adalah Polres ke – 9 sementara Polres di Maybrat, Tambraw, dan Pegaf masih dalam proses pengajuan ke Mabes Polri” ucap Kapolda.

WhatsApp Image 2020-03-10 at 11.21.39

“Hanya ini satu cara untuk menambah personil di Polda Papua Barat yaitu dengan mendirikan Sekolah Polisi Negara (SPN) untuk mencetak putra- putra terbaik di Papua Barat”‘ ucap Kapolda.

“Setiap masalah – masalah yang akan menimbulkan konflik, Bapak Kapolres harus sinergi dengan rekan TNI, Bupati, Forkopimda dan tokoh masyarakat” ucap Kapolda.

Saat ini kantor Polres masih menggunakan kantor ex Polsek Ransiki, walaupun sarana belum lengkap tidak ada alasan tugas operasional berjalan dengan baik

WhatsApp Image 2020-03-10 at 11.22.08

Polres Manokwari Selatan sudah hadir sejak 3 bulan lalu dengan membawahi Polsek Oransbari, Ransiki, dan 4 Pos Pengamanan.

Polres Mansel terletak strategis dimana wilayah hukum terletak antara Polres Manokwari, Teluk Bintuni, dan Pegunungan Arfak.

Dengan jumlah penduduk masyarakat kurang lebih ada sebanyak 46.000 jiwa. Dengan kehadiran Polres Mansel diharapkan dapat mencegah terjadinya ancaman gangguan dari rasa ketakutan.

Usai memberikan sambutan Kapolda Papua Barat menyerahkan kode DIPA Satker kepada Kapolres Manokwari Selatan AKBP Slamet dan pembukaan selubung papan Polres Manokwari Selatan yang dilaksanakan oleh Kapolda Papua Barat.


Komentar

Create Account



Log In Your Account