MINGGU , 5 APRIL 2020

Kapolda Papua Barat Buka Taklimat Awal Wasrik Itwasda Tahap I

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Senin , 16 Maret 2020 14:32

Tribratanewspapuabarat.com-Senin, (16/3/20) Polda Papua Barat melaksanakan Taklimat Awal Wasrik Rutin Polri Tahap I Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian T.A 2020, bertempat di ruang vicon LT. 2 Polda Papua Barat.

Taklimat Awal ini dibuka oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing,S.I.K,.M.Si menyampaikan Itwasda sebagai pengawas internal dilingkungan Polri merupakan agenda rutin dalam rangkaian sistem pengendalian internal terhadap keseluruhan suatu organisasi.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan dapat bersikap kooperatif kepada Tim Wasrik dan tidak terkesan menghindar atau menyembunyikan sesuatu apapun” tegas Kapolda kepada para personil.

Kegiatan taklimat awal ini diikuti oleh PJU dan Kapolres Jajaran. Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan merupakan salah satu fungsi manajemen yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program kegiatan di masing-masing satker dan satuan wilayah telah sesuai dengan pedoman dan ketentuan yang berlaku, selain itu untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas anggaran berbasis kinerja yang berkualitas guna mencegah terjadinya penyimpangan.

Wasrik Itwasda Polda Papua Barat yang berlangsung kurang lebih 35 hari dari tanggal 16 Maret s.d 24 April 2020 di Polda Papua Barat dan jajaran

Tujuan dilaksanakan Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Tahap I T.A 2020 Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian tersebut agar para Obrik pada saat dilakukan pemeriksaan dapat menunjukan dokumen – dokumen yang diperlukan oleh Tim Wasrik dan bersikap kooperatif kepada Tim Wasrik serta tidak terkesan menghindar atau menyembunyikan sesuatu apapun.


Komentar

Create Account



Log In Your Account