MINGGU , 5 APRIL 2020

Personel Humas Polres Teluk Bintuni Sampaikan Himbauan Maklumat Kapolri

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 24 Maret 2020 22:59

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian Resor Teluk Bintuni Melalui Humas Polres Bintuni melaksanakan mobile ke tempat keramaian dan permukiman warga dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Maklumat Kepala kepolisian Negara Republik Indonesia, Senin (23/03/2020) pagi.

IMG-20200324-WA0034

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Paur Humas IPDA Nyoman Dita bersama staf humas Brigpol reinhard p sinamur serta Brigpol Hendra Tanan Pada pagi ini melaksanakan mobile ke tempat keramaian maupun permukiman warga seperti di Tempat Pos Satgas covid – 19 dan wilayah se kab.Teluk Bintuni untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Social Distancing, serta menyampaikan Maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Covid-19 (Virus Corona) baik berupa selebaran kertas, dan baliho yang terpasang di tengah – tengah kota kab. Teluk Bintuni.

IMG-20200324-WA0035

Adapun ajakan Social Distancing serta Maklumat Kapolri yang disampaikan personel Humas Polres Bintuni antara lain agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah besar, tetap tenang dan tidak panik, tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan, tidak terpengaruh dan menyebarkan berita – berita hoax yang menimbulkan keresahan di masyarakat, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna menekan angka penyebaran Covid-19 (Virus Corona).

IMG-20200324-WA0033

Kapolres Teluk Bintuni AKBP HANS RACHMATULLOH IRAWAN, S.IK mengatakan sesuai dengan petunjuk pimpinan kami bapak kapolri Drs. IDHAM AZIS, M.SI Jenderal Polisi sesuai perintah Nomor : Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (covid 19) Memerintahkan /Menghimbau kepada setiap tingkat Polda s/d Polsek.

Kapolres Teluk Bintuni mengatakan dengan adanya maklumat Kapolri agar warga masyarakat kab.Teluk Bintuni bisa mematuhi apa yang telah tercantum didalam isi maklumat tersebut karna kami ingin memberikan perlindungan kepada masyarakat untuk kita semua senantiasa mengacu asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi (salus Populi suprema lex esto).

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat kab. Teluk Bintuni tetap tenang dan apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi Polsek ataupun Polres.

Dijelaskan lagi oleh Kapolres, bahwa larangan agar warga tidak berkumpul dan nongkrong, bertujuan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Kami harap kerjasama dari warga, agar patuh pada kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, kepatuhan itu diantaranya dengan tetap beraktivitas dari rumah (Social Distancing) dan menerapkan perilaku hidup sehat. “Secara rutin, diimbau untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan juga memakai masker jika dalam kondisi sakit,” imbuh Kapolres Teluk Bintuni.

*Humas Polres Teluk Bintuni*


Komentar

Create Account



Log In Your Account