MINGGU , 5 APRIL 2020

Polres Sorong Pasang Maklumat Kapolri Dalam Penanganan Virus Corona (Covid-19)

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 24 Maret 2020 22:36

Tribratanewspapuabarat.com- Kepolisian resor sorong, Polres Sorong beserta Polsek jajaran lakukan pemasangan maklumat Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Senin (23/03/2020)

IMG-20200324-WA0012

Melihat penyebaran virus corona alias Covid-19, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis M.Si., mengeluarkan maklumat terkait langkah-langkah penanganan penyebaran virus corona (COVID-19). Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Pemasangan maklumat oleh Polres Sorong dan Polsek jajaran di tempat-tempat strategis diwilayah hukum Polres Sorong Polda Papua Barat. Selain pemasangan maklumat Kapolri, penempelan pamplet tentang Covid-19 juga di lakukan di setiap Wilayah binaan oleh Bhabinkamtibmas

IMG-20200324-WA0017

Kapolres Sorong AKBP Robertus Alexander Pandiangan S. Ik., MH, menjelaskan pemasangan Maklumat Kapolri merupakan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). Dalam hal ini, Polri berpedoman pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto), dengan ini Kapolri mengeluarkan Maklumat terdiri dari tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun dilingkungan sendiri.

Lanjut Kapolres Sorong mengatakan bahwa Dengan adanya Maklumat Kapolri, maka kami mengintruksikan kepada seluruh Jajaran untuk memasang Maklumat Kapolri ditempat strategis yang mudah dibaca oleh Masyarakat serta kepada seluruh Anggota agar mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada warga Masyarakat di wilayah hukum Polres Sorong yang terdiri 2 (dua) Kabupaten yaitu Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw,

IMG-20200324-WA0018

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw agar tetap tenang dan jangan panik tetapi diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, ucap Kapolres (Amr)

Humas Polres Sorong


Komentar

Create Account



Log In Your Account