MINGGU , 5 APRIL 2020

Tanggap Corona, Polres Sorsel budayakan cuci tangan dan ukur suhu tubuh sebelum memasuki Mapolres Sorong Selatan

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Selasa , 24 Maret 2020 22:53

Tribratanewspapuabarat.com- *Teminabuan* Polres Sorong Selatan melaksanakan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona pada ruang pelayanan maupun pengaduan publik.

IMG-20200324-WA0029

Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat MH, Siregar, SH mengatakan, pengaduan masyarakat, dan pelayanan permohonan dan perpanjangan SIM maupun pengurusan STNK di Kobar tetap dibuka. Masyarakat dan petugas juga dilakukan pengecekan suhu tubuh.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, petugas pelayanan publik agar senantiasa menerapkan protap (Prosedur Tetap) Protokol Kesehatan di ruang pelayanan publik bagi pelayanan permohonan dan perpanjangan SIM dan STNK,” ujar Sahat, Senin (23/3/2020).

IMG-20200324-WA0030

Dalam hal ini ia menambahkan bahwa pihaknya menyediakan kelengkapan sarana dan prasarana antisipasi penyebaran Virus Corona seperti Hand Sanitizer dan alat pengukur suhu. Selain itu petugas juga memberikan tutorial cara mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer kepada masyarakat.

“Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai dari pintu masuk dengan menggunakan alat pengukur suhu tubuh pada jarak tertentu di dahi masyarakat. Apabila didapati masyarakat yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat Celcius, maka petugas akan mengarahkan langsung ke dokter,” terang Kapolres

IMG-20200324-WA0031

Ia juga mengatakan, bahwa petugas yang melaksanakan pengecekan suhu tubuh dilengkapi dengan masker serta menghindari kontak tubuh dengan masyarakat kemudian petugas pelayanan di setiap loket juga wajib menggunakan sarung tangan plastik.

“Kami juga memberikan imbauan terkait dengan antisipasi Virus Corona kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah maupun pelayanan publik. Kami juga menyiapkan selebaran dan banner terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya. (R)

*Humas Res Sorsel*


Komentar

Create Account



Log In Your Account