MINGGU , 5 APRIL 2020

Cegah Covid-19 Polres Kaimana Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Kantor Dan Kediaman Kapolres

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Kamis , 26 Maret 2020 21:55

Tribratanewspapuabarat.com- Polres kaimana adakan penyemprotan cairan disinfektan di semua ruangan yang ada di polres kaimana oleh paur kes polres kaimana Brigpol Junaidi Serkanasa, AMK, bersama anggota urkes dan di dampingi kabag sumda polres kaimana AKP Abdullah Tabo, SH. Rabu (25/3/2020)

IMG-20200326-WA0035

Penyemprotan yang di adakan di polres ini merupakan perintah langsung Kapolres AKBP Iwan P. Manurung, SIK, bahwa giat penyemprotan yang dilakukan oleh polres kaimana ini semata-mata untuk menjaga lingkungan polres ini sendiri dan juga untuk menghindari pencegahan terjangkitnya virus covid-19 yang sedang berkembang saat ini sekaligus dapat memutuskan mata rantai wabah Virus Corona (Covid-19) yang lagi gencar di seluruh indonesia terkhususnya pencegahan di wilayah hukum polres kaimana.

Berhubung Cairan disinfektan saat ini sulit untuk di dapatkan dikarenakan stock yang ada di rumah sakit kaimana maupun di tempat penyediaan lainnya mengalami kekosongan sehingga barang cairan disinfektan tersebut mudah di dapatkan oleh polres kaimana dengan cara membuat sendiri yaitbeberapau meracik/mencampurkan  bahan diantaranya takaran campuran biosanitizer S4 (saniswiss), takaran Clorin (bayclin) dengan takaran air bersih

IMG-20200326-WA0039

Untuk pencegahan hari ini polres kaimana hanya melakukan penyemprotan di sekitaran polres kaimana baik ruangan-ruangan dan lingkungan polres agar polres tetap steril untuk melayani masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kepolisian khususnya polres kaimana.

Penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan sampai dengan besok berhubung hari ini libur maka penyemprotan hanya pada kantor dan ruangan-ruangan saja yang akan disemprot.

Sedangkan besok akan dilanjutkan dengan penyemprotan terhadap anggota sebelum memulai aktivitas dan sebelum masuk ke ruangan masing-masing terlebih dahulu anggota akan di semprotkan disinfektan di tenda dengan ditutupi kantong plastik nanti sehingga anggota yang sudah di semprot dan di anggap telah steril barulah masuk ke ruangan. Tutur kapolres AKBP. Iwan P. Manurung, SIK.
Humas Polres Kaimana


Komentar

Create Account



Log In Your Account