MINGGU , 31 MEI 2020

Polsek Sorkep bersinergi dengan Satgas Covid -19 Kota Sorong gelar Sosialisasi & Pelaksanaan Screening tes & Rapid tes di Kelurahan Soop Distrik Sorong Kepulauan

By: Redaktur Tribrata Papua Barat
Jumat , 22 Mei 2020 17:48

Tribratanewspapuabarat.com-Sosialisasi & Pelaksanaan Screening tes & Rapid tes di Kelurahan Soop Distrik Sorong Kepulauan, Jumat (15/05/2020) pukul 11.00 wit.

IMG-20200522-WA0128

Hadir dalam acara sosialisasi & Pelaksanaan Screening tes & Rapid tes di Kelurahan Soop Distrik Sorong Kepulauan adalah Danramil Sorong Barat Mayor Inf. Sumarno, Kapolsek Sorong Kepulauan Iptu J. Sibagariang, S. Sos, Kepala Puskesmas Doom Bapak Mikael Fatari, Dr. Rollista dari Puskesmas Dom,
Kepala Keluarga Doom Timur Bapak Djami Arfan, Kepala Kelurahan Soop, Kepala Bidang Survailen Satgas Covid- 19 Kota Sorong Ibu Jeny Isir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Soop Bripka Frengki Baransano, SH, Babinsa Kelurahan Soop Distrik Sorong Kepulauan Setda Inf. Ilias, Paramedis dari Puskesmas Doom.

Pada pukul 11.00 wit dilaksanakan Sosialisasi tentang Covid – 19 oleh Kabid Survailen Covid – 19 Kota Sorong Ibu Jeny Isir yang menjelaskan tentang Penyakit Covid – 19 dengan gejala gejalanya yaitu Penyakit coronavirus (COVID-19) memiliki ciri-ciri berupa gejala ringan seperti pilek, sakit tenggorokan, batuk, dan demam. Gejala lain yang lebih serius bagi sebagian orang dan dapat menyebabkan pneumonia atau sesak napas.
Dalam beberapa kasus, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. Orang-orang lanjut usia dan yang memiliki resiko tinggi (seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung), lebih rentan untuk mengalami gejala yang berat, serta Pencegahan penyakit Virus Corona- 19 yaitu agar rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, selalu pakai Masker, Jaga jarak atau physical Distancing serta makan makanan bergizi atau menjaga imunitas tubuh.

IMG-20200522-WA0130

Ibu Jeny Isir menyampaikan hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan terhadap Almarhum PDP yang meninggal Dunia dari Pulau Soop hasilnya adalah Negatif.

Pada pukul 12.15 wit dilakukan Rapid Tes kedua terhadap keluarga korban yang meninggal Dunia sebanyak 13 orang dengan hasil semuanya Negatif.

Pada pukul 13.45 wit seluruh rangkaian kegiatan skrining Tes dan Rapid Tes serta sosialisasi tentang Covid – 19 di Kelurahan Soop berakhir Situasi Aman Kondusif.

Humas Polres Sorong Kota


Komentar

Create Account



Log In Your Account